Beranda > TIPS & TRIK > Gejala Komputer Terinfeksi Virus

Gejala Komputer Terinfeksi Virus

Tahukah kamu gejala-gejala computer terinfeksi virus, bagaimana responya menyusahkan bukan, di saat kita sedang asik bermain computer atau laptop kita eh tiba-tiba ngehang, ada pesan eror , loading lama. Pokoknya menyebalkan, nah untuk kali ini saya mau kasih tahu gejal-gejala yang ada saat computer kita terinfeksi virus, nah perhatikan gejal-gejalanya sebagai berikut :

  1. Waktu booting windows lebih lama.

    Pada saat windows melakukan proses booting, secara normal windows akan mengeksekusi program yang ada pada starup, dan kalau virus sudah menyisip pada starup tersebut, kemungkinan besar proses loadingnya akan bertambah lama.

  2. Computer sering mengalami hang

    Virus yang telah aktif akan mengganggu semua proses windows dan membuat proses-proses baru yang jumlahnya sangat gak karuan dan membuat memori ram, processor menjadi terpai semua, sehingga membuat windows sangat-sangatlah lambat, dan berakhir ngehank, dan pemakai marah akhirnya langsung di restart.

  3. Memori computer akan penuh yang mengakibatkan windows bekerja lebih lama.

    Virus sudah merajalela di computer korban, dan virus siap menghabiskan memory (RAM) maupun kapasitas hardisk pada computer korban, dan berakibat windows kekurangan memory untuk melakukan proses-proses normal.

  4. Menu folder option menghilang

    Wah bingungkan kalian jika menu folder option menhilang, kita mau lihat fle-file terhiden eh tidak bisa, itulah virus, sebenarnya itu trik virus agar virus tidak bisa terlihat karena virus biasanya terhiden agar tidak bisa di hapus, dan itu adalah cara virus agar tidak terdeteksi oleh pengguna computer.

  5. Koneksi internet melambat.

    Wah… heran ya lihat koneksi computer kamu melambat, padahal pulsa modem masih banyak, nah itulah biang kerok si virus , computer mengirimkan data-data pada computer yang telah terinfeksi, dan dikirmkan melalui jaringan internet dan membat traffic data internet menjadi penuh.

  6. Task manager dan registery editor tidak bisa di buka.

    Nah virus sudah mengubral-ubral isi windows karena kita tak bisa meliat dan memodifikasi registery dan kita juga kita tidak bisa membuka program task manager , task manager adalah program mendadak misalakn kita ingin memberhentikan aplikasi secara paksa dan untuk melihat roses-proses yang sedang ada pada computer kota.

  7. Hidden file tidak bisa di tampilkan.

    Inilah alas an virus di hidden yaitu agar pengguna tidak bis melihat folder virus yang telah di pasang, dan agar virus itu tetap berjalan seperti yang telah di perintahkan oleh pembuatnya.

  8. Muncul file shortcut pada setiap folder.

    Nah ini dia yang sering kalian temukan, pada flash, dan removablelainnya, ketika di scan dengan antivirus hilang dan kembali lagi, dan paling banyak saya temui, orang awampun sering menemui tapi meraka tidak tahu apakah file apa yang sering muncul tersebut.

Nah berikut tadi tips dan pengalaman dari saya, untuk pertanyaan dan dan usul bisa komentar di bawah, oh ya jgan lupa amal sharingnya.. hehehehe

Sampai jumpa di posting selanjutnya ya sobat… hanya di KREAMPING.WORDPRESS.COM

  1. 17 Oktober 2012 pukul 00:48

    Hi there! This post could not be written any better!
    Reading this post reminds me of my old room mate!
    He always kept talking about this. I will forward this page to him.

    Pretty sure he will have a good read. Thanks for sharing!

  2. 11 November 2012 pukul 03:14

    Hi there friends, its great piece of writing concerning
    tutoringand entirely defined, keep it up all the time.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: